Objek Wisata Pantai di Indonesia Yang Populer

9 Jan 2017

Banyak sekali objek wisata di indonesia yang meankjubkan, salah satunya yaitu dari wisata alamnya. Berlibur ke pantai adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu ceria bersama teman atau keluarga tercinta. Nggak perlu berlibur jauh-jauh, negara kita ini memiliki banyak sekali pantai eksotis yang sayang sekali untuk dilewatkan. Banyaknya pantai eksotis yang ada di Indonesia ini sering bikin galau. Enaknya liburan ke pantai mana ya? Untuk menjawab kegalauan Anda ini, ada daftar pantai terindah di Indonesia yang layak untuk Anda singgahi.

1. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung
Keindahan Pulau Belitung mulai terekspos sejak adanya film Laskar Pelangi. Meskipun pulau ini terkenal dengan lada putih dan pertambangan mineral jenis C seperti timah putih, pasir kuarsa, tanah liat putih (kaolin), dan batu-batu granit, tetapi pulau ini memiliki keindahan pantai yang super indah. Pantai di Pulau Belitung berciri khas memiliki batu granit yang besar pasir lembut seputih salju, dan air laut biru super jernih.

2. Pantai Losari
pantai yang terkenal dengan matahari tenggelamnya ini dulunya dijuluki sebagai pantai dengan meja dan warung terpanjang di dunia. Kenapa dijuluki sebagai pantai dengan meja dan warung terpanjang di dunia? Di sepanjang Pantai ini dulunya terdapat warung-warung tenda yang menyambung satu sama lainnya sepanjang kurang lebih 1 KM. Selain menjajakan berbagai macam hidangan laut di malam hari, warung-warung tersebut juga menjajakan berbagai macam makanan khas Makassar, yang paling terkenal adalah pisang epe. Pisang epe adalah pisang yang dibakar, kemudian dipipihkan dan diberi air gula merah, sangat nikmat bila dimakan pada saat masih hangat. Saat ini, warung-warung tersebut telah dipindahkan, tidak lagi di sepanjang Pantai Losari melainkan berada di sekitar wisata Pantai Losari, tepatnya di depan rumah Walikota Makassar.

3. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Tanjung Bira adalah sebuah pantai alami yang terletak di Sulawesi Selatan. Pantai ini terkenal sebagai pantai berpasir seputih tepung. Anda bisa mencapai pantai ini dengan melakukan perjalanan dari Makassar selama kurang lebih 5 jam melewati Tanahberu dan dermaga Phinisi

4. Pantai Sawarna, Banten
Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terletak di Desa destinasi Wisata Sawarna, Banten.Pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi surfing. Ombak di Pantai Sawarna sudah dicicipi oleh para peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea.

5. Pantai Ora, Maluku Tengah
Bisa dikatakan bahwa Pantai Ora adalah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora serupa dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Di pantai ini terdapat Ora Beach Resort yang menyediakan 6 cottage.Pesona pantai ini adalah air laut super jernih, di mana Anda bisa menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari perahu. Saat malam, Anda bisa menikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sembari duduk di beranda cottage.

6. Pantai Anyer,
salah satu pantai di Provinsi Banten yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Setiap minggunya pantai ini tidak henti-hentinya dikunjungi oleh para wisatawan lokal terutama dari Jakarta dan sekitarnya. Pantainya yang indah dengan pasir putih yang mempesona menjadikan pantai ini menjadi salah satu pantai favorit. Spot yang indah serta objek wisata yang beraneka ragam menjadikan pantai ini kian diminati oleh para keluarga ketika akhir pekan datang. Mengunjungi wisata Pantai Anyer pastinya akan menjadi liburan atau trip yang menarik untuk Anda semua.

7. Pantai indrayanti
Lokasi Pantai Indrayanti Gunungkidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul. Tidak hanya bentang pasir putih yang mempesona atau megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut yang terlihat biru bersih seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan berbaur di dalamnya.


TAGS Tempat Wisata


-

Author

Follow Me